Website desa sangat berperan penting untuk sarana bagi setiap desa dalam memberi informasi kepada seluruh masyarakat, terkait dengan kegiatan desa, realisasi anggaran desa, dll. Karena di era sekarang ini setiap instansi dipaksa bekerja secara jujur dan transparan. Dengan begitu Kecamatan Sumbergempol mengadakan kegiatan di akhir tahun ini dengan kegiatan yang sangat positif, yaitu “PELATIHAN OPERATOR WEBSITE” yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengelolaan web desa secara maksimal.

Pelatihan kali ini dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Desember 2023 bertempat di Balai Desa Doroampel. Kegiatan ini dihadiri oleh 14 Desa dari 17 Desa di Kecamatan Sumbergempol. Diantaranya yaitu Desa Bukur, Desa wonorejo, Desa Bendiljati Kulon, Desa Bendiljati Wetan, Desa Sambijajar, Desa Tambakrejo, Desa Doroampel, Desa Bendilwungu, Desa Sambidoplang, Desa Wates, Desa Trenceng, Desa Mirigambar, Desa Junjung, dan Desa kita tercinta Desa Podorejo. Adapun 3 Desa yang tidak dapat hadir yaitu Desa Sambirobyong, Desa Jabalisari, dan Desa Sumberdadi.

Kegiatan ini sangat menarik karena narasumber didatangkan langsung dari Kota Malang, yaitu dari PT. Spora Optima Global, dengan narasumber bernama Mas Yogi dan Mas Fauzi yang telah ahli dibidang website. Tidak ketinggalan pula kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan yaitu Ibu Yuni selaku Kasi Pemerintahan di Kecamatan Sumbergempol, serta Bapak Nasikin dan Bapak Nafiq selaku Pendamping Lokal Desa yang senantiasa mendampingi kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?